Pasar di Jayapura Kembali di Lalap Api, Kali Ini Terjadi di Distrik Abepura
Kebakaran pasar Youtefa Abepura, Sabtu, 7 Januari. (Foto via ANTARA)

Bagikan:

JAYAPURA - Kebakaran kembali melanda lapak pedagang di pasar yang berlokasi di Kota Jayapura. Kali ini, sekitar 100-an lapak di Pasar Youtefa, Distrik Abepura yang ludes dilahap api pada Sabtu, 7 Januari.

Tercatat empat kali kebakaran di wilayah Kota Jayapura. Sebelumnya terjadi di Koya Barat, Tanah Hitam, Bse G dan pasar Youtefa.

Kapolsek Abepura AKP Suparmanto mengatakan, kebakaran di Pasar Youtefa Abepura diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Dari laporan yang diterima api berasal dari salah satu lapak yang berjualan pakaian. Namun dengan cepat menjalar akibat kencangnya angin serta kondisi lapak dan barang jualan pedagang yang mudah terbakar.

"Walaupun ada dugaan akibat arus konsleting listrik namun masih menunggu laporan lengkap dari anggota yang saat ini masih melakukan penyelidikan sekaligus pendataan, " kata AKP Suparmanto, seperti dilansir dari Antara.

Kabid Damkar Kota Jayapura Margaretha Veronita Kirana mengatakan, api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIT. Itu setelah mobil kebakaran dibantu dengan water canon dikerahkan untuk memadamkan.

"Saat ini api sudah berhasil dipadamkan namun belum dapat dipastikan berapa banyak lapak yang terbakar, " jelas Kabid Damkar Kota Jayapura, Margaretha.