<i>Random</i> Cek Tes Antigen di KM 19 Tol Jakarta-Cikampek, 4 Orang Reaktif COVID-19
Lalu lintas tol jakarta (dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Korps Lalu Lintas Polri menggelar random check rapid tes antigen selama penerapan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan libur Natal dan Tahun Baru. Dari dua hari penerapan, ratusan orang telah diperiksa dengan hasil empat orang reaktif.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, empat orang yang dinyatakan reaktif itu diperiksa di rest area KM 19 tol Jakarta-Cikampek. Pada hari pertama atau 23 Desember, ada tiga yang dinyatakan reaktif.

"Khusus di rest area KM 19 kemarin 169 di (periksa secara) random 3 reaktif," ucap Istiono kepada VOI, Kamis, 24 Desember.

Sedangkan berdasarkan data 24 Desember terhitung pukul 10.45 WIB, dari random cek di rest area KM 19 ditemukan satu orang yang reaktif dari 168 orang.

Istiono bilang, mereka dinyatakan reaktif diimbau agar tidak melanjutkan perjalanan. Bahkan, mereka semua dirujuk ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis lebih lanjut.

"Dirujuk ke rumah sakit. Kita juga imbau mereka untuk pulang," kata dia.

Adapun, Operasi Lilin 2020 dan random check dilakukan terhitung sejak 21 Desember hingga 4 Januari 2021. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 selama libur Natal dan Tahun Baru.