Sambut Jokowi Melintas di Pekanbaru, Deretan Siswa Kibarkan Bendera Merah Putih
Para siswa saat menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di pinggir jalan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (4/1/2023). (ANTARA/Annisa Firdausi)

Bagikan:

RIAU - Presiden Joko Widodo kunjungan kerja ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu 4 Januari. Kedatangan kepala negara itu disambut para siswa.

Mengenakan seragam sekolah, mereka berdiri di sepanjang pinggir Jalan Jenderal Sudirman sambil memegang bendera merah putih.

"Kami di sini mau lihat Pak Presiden. Biasanya cuma lihat televisi, tak pernah lihat langsung," kata Vina, salah satu siswa yang menanti kedatangan Presiden Jokowi di pinggir jalan, Rabu 4 Januari, disitat Antara.

Saat mobil yang ditumpangi rombongan Jokowi melintas, para siswa mengibarkan bendera dan berteriak memanggil nama Presiden, "Pak Jokowi... Pak Jokowi..."

Kepala negara di Kota Pekanbaru menjalani sejumlah kegiatan. Usai tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Presiden Jokowi menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan kemudian meninjau Pasar Bawah.

Sekitar empat ribu personel gabungan dari TNI, Polri, dan pemerintah daerah dikerahkan untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden di Provinsi Riau.

"Kita maksimal untuk menutupi celah kerawanan. Alhamdulillah sampai hari ini masih landai," kata Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung di Pekanbaru, Selasa 3 Januari, usai apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden.