Bagikan:

"Kami mencoba yang terbaik. Kami belum bisa memberi tahu kondisi bocah itu,"

JAKARTA - Bukan sebuah pernyataan yang diharapkan publik Vietnam. Namun itulah kondisi terkini dari upaya penyelamatan besar-besaran.

Ratusan penyelamat di Vietnam memang sedang berjuang untuk menyelamatkan bocah laki-laki berusia 10 tahun dari lubang sedalam 35m di sebuah lokasi konstruksi. Kejadiannya diduga pada 31 Desember seperti dikutip dari Channel News Asia.

Bocah itu, bernama Thai Ly Hao Nam. Dia jatuh ke batang pilar beton berlubang selebar 25 cm.

Lubang itu berisi air sebagai bagian dari jembatan baru di provinsi Dong Thap selatan. Diduga bocah itu mencari besi tua.

"Kami mencoba yang terbaik. Kami belum bisa memberi tahu kondisi bocah itu," kata penyelamat, mengidentifikasi dirinya hanya sebagai Sau.

Menurut laporan media, penyelamat telah mencoba mengebor dan melunakkan tanah di sekitarnya untuk mencoba menarik pilar ke atas untuk menyelamatkan Nam.

Pihak berwenang "tidak yakin tentang kondisi bocah itu saat ini. Dia telah berhenti berinteraksi dengan luar meskipun oksigen selalu dipompa ke dalam lubang", lapor surat kabar Vietnam Tuoi Tre.

Pada hari Senin, Perdana Menteri Pham Minh Chinh meminta penyelamat tingkat federal untuk bergabung dalam upaya otoritas lokal untuk menyelamatkan bocah itu.