Bagikan:

JEMBER - Sebuah truk bermuatan paralon terperosok di jurang jalur Gumitir, Jember, Jawa Timur sedalam 50 meter pada Minggu 5 Februari pagi. Akibat peristiwa tersebut sopir truk tewas di lokasi.

Truk bernomor polisi P-8099-UF yang dikemudikan oleh Budi Santoso warga asal Kabupaten Lumajang tersebut melaju dari arah barat menuju arah Banyuwangi. Sesampainya di tikungan kilometer 37 Gumitir truk mengalami rem blong dan terperosok ke dalam jurang.

Menurut Kanit Laka Polsek Sempolan Aipda Dwi Cahyo, proses evakuasi korban memakan waktu cukup lama, lantaran kondisinya terjepit di dalam truk.

“Untuk evakuasi pengemudi atau sopir kita mengalami hambatan tadi itu sekitar satu jam, dikarenakan pengemudi itu tergencet kabin dari depan dan belakang sehingga sulit dikeluarkan,” ujarnya di lokasi.

Setelah berjibaku selama satu jam serta dibantu tim relawan dan warga sekitar, korban dapat dievakuasi dengan alat manual, tetapi nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

“Untuk selanjutnya jenazah korban sudah dibawa ke klinik Puspa Medika Garahan” Imbuh Cahyo.

Sementara truk mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan dan kini masih dalam proses evakuasi oleh tim unit laka Polres jember.