Polisi Selidik Kecelakaan Truk Tewaskan Seorang Pengemudi di Gresik
Kecelakaan di Gresik, truk seruduk ruko dan mobil. ANTARA/HO Andika

Bagikan:

GRESIK - Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Gresik menyelidiki kecelakaan truk yang menewaskan satu orang di Kawasan Simpang 3 Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu, 18 Mei.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarlosi mengatakan, satu orang tewas itu merupakan pengemudi mini bus Ertiga bernama Sugiono (60), warga Desa Bungah, Kecamatan Bungah.

Korban, kata Engkos, tewas setelah mobilnya diseruduk truk angkut kontainer yang kemudian menyeruduk rumah toko (ruko) di wilayah itu

"Kami masih selidik untuk sopir truk masih dalam pendataan, karena mengalami luka berat dan dievakuasi ke rumah sakit, dan satu orang meninggal dunia yakni pengemudi mobil. Sopir truk kontainer mengalami luka berat dan dibawa ke rumah sakit," katanya.

Engkos juga masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan, dan dugaan awal truk kontainer mengalami rem blong.

Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, saat itu truk kontainer melaju dari arah utara menuju selatan.

Dengan kondisi jalan berkontur menurun membuat laju truk cukup cepat, dan truk diduga mengalami rem blong.

Bangunan yang diseruduk tepat berada di sebelah toko swalayan, sedangkan mobil Suzuki Ertiga W-1745-CW yang ada di lokasi kejadian ringsek.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari dan arah Surabaya macet total. Di sisi selatan, kemacetan mencapai lebih satu kilometer. Hal ini dikarenakan ada proses evakuasi.