Bali Diterjang Angin Kencang, 20 Pohon di Denpasar Tumbang-3 Pengendara Terluka
DOK Polresta Denpasar

Bagikan:

DENPASAR - Cuaca ekstrem angin kencang yang terjadi di wilayah Bali, membuat sejumlah pohon roboh di sejumlah kawasan di Kota Denpasar dan Kuta, Kabupaten Badung.

Dilaporkan pohon tumbang juga menimpa kendaraan dan melukai warga di By Pass Ngurah Rai.

"Pohon perindang jenis kayu santen roboh akibat diterpa angin kencang mengakibatkan satu mobil yang terparkir dan dua sepeda motor yang dikemudikan oleh korban saat melintas di TKP tertimpa," kata  Kasi Humas  Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, Senin, 2 Januari.

Pohon tumbang juga menimpa bangunan bengkel dan rumah di Jalan  Raya Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, tepatnya di depan Central Parkir, Kuta.

"Pohon Bunut tumbang yang menimpa bangunan bengkel dan rumah milik Bapak Wayan Werka, akibatkan cuaca buruk, angin kencang," imbuh Iptu Sukadi.

Selain itu, bagian ranting pohon juga menimpa rumah milik Wayan Werka yang berada di belakang bengkel. Pohon menimpa tempat persembahyangan.

"Untuk korban jiwa nihil, kerugian material belum bisa ditaksir namun diperkirakan sekitar jutaan rupiah," ujarnya.

Sedangkan dari data BPBD Denpasar, angin kencang menumbangkan 20 pohon. Warga diminta waspada dalam kondisi cuaca ekstrem.

"Angin kencang yang terjadi di Bali sesuai prediksi atau peringatan dini yang (diinfo) oleh BMKG, karena ada tekanan rendah di Australia dan pertemuan angin atau konvergensi di Selatan Bali," ujarnya Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali Made Rentin.