Komplotan Perampok Keliru Saat Beraksi di Bank BRI Kuningan, Bobol Brankas Arsip Bawa Kabur Laptop dan Server
Garis polisi terpasang di kantor BRI Mandirancang, Kabupaten Kuningan, setelah terjadi aksi perampokan di Kuningan, Jawa Barat, Jumat/ANTARA

Bagikan:

BANDUNG - Komplotan pencuri yang diduga berjumlah empat orang merampok Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Mandirancang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Pelaku bahkan sempat menyekap satpam yang sedang berjaga.

"Informasi yang kami terima komplotan pencuri ini berjumlah empat orang, dan sempat menyekap penjaga kantor (satpam)," kata Pimpinan Cabang BRI Kuningan, Ivan Abdul Latif di Kuningan, Antara, Jumat, 30 Desember. 

Ia mengatakan komplotan pencuri yang diduga berjumlah empat orang itu beraksi pada hari Jumat sekitar jam 03.00 WIB, di BRI Unit Mandirancang, Kabupaten Kuningan.

Menurutnya aksi yang dilakukan oleh komplotan pencuri iru dengan cara menyekap dan mengancam satpam dengan menggunakan senjata tajam serta senjata api jenis pistol.

Komplotan pencuri berencana mengambil uang yang ada di dalam brankas, namun mereka salah membobol brankas, mereka membobol brankas arsip, akhirnya mereka hanya membawa dua buah laptop dan server BRI.

"Komplotan pencuri menggunakan minibus dan masuk lewat pintu belakang," tuturnya. 

Ia menambah para pelaku masuk ke dalam kantor melalui bangunan yang ada di belakang kantor, di mana bangunan tersebut hanya disekat menggunakan tripleks, sehingga para pencuri dengan mudah dapat masuk.

"Mereka sekat yang terbuat dari tripleks, kalau kantor kami pastikan terkunci, hanya mereka masuk lewat bangunan yang tidak kami sewa," ujarnya.

Ia menambahkan untuk pelayanan terhadap masyarakat masih terus berjalan, dan pihaknya mengirim Bus Mobile BRI dan mengalihkan operasional lainnya ke BRI Unit Mandirancang Dua.

"Kami terus berupaya melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan menyediakan Bus BRI, sementara operasional lainnya dialihkan ke unit Mandirancang Dua," katanya.