Pasar Induk Kramat Jati Akan Dilakukan Revitalisasi, Ribuan Pedagang Akan Ditampung di Lokasi Sementara Sekitar Pasar
Foto Diah-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Perumda Pasar Jaya akan melakukan revitalisasi terhadap sejumlah pasar tradisional pada tahun 2023 mendatang. Revitalisasi dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para pedagang dan masyarakat.

"Di tahun 2023 beberapa pasar yang sudah berjalan (revitalisasi) adalah Pasar Induk (Kramat Jati), tidak menutup kemudian beberapa pasar lain akan kita lakukan tentunya dengan menyesuaikan kondisi yang ada," kata Manajer Umum Perumda Pasar Jaya, Agus Lamun kepada wartawan, Rabu, 28 Desember.

Agus Lamun menjelaskan, kegiatan revitalisasi itu menjadi target utama Perumda Pasar Jaya. Terlebih, saat ini kondisi tengah terjadi musim hujan.

"Perbaikan pasar induk kita harapkan menjadi upaya kita dalam memberikan sarana dan prasarana yang baik kepada pedagang," ujarnya.

Kedepan, Perumda Pasar Jaya juga akan melakukan revitalisasi ke beberapa pasar tradisional di Jakarta. Namun, Perumda Pasar Jaya belum menyebutkan secara rinci lokasi pasar mana saja yang akan diperbaiki.

Sebelumnya, revitalisasi Pasar Kramat Jati ini merupakan tindak lanjut arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta agar setiap pasar tradisional dipercantik dan bersih. Pasar Kramat Jati memiliki 2.188 tempat usaha (TU). Selama revitalisasi, pedagang akan ditempatkan pada lokasi sementara di sekitar pasar.