Kematian Mahasiswi Asal Australia di Bali Masih Jadi Misteri, Polisi Tunggu Hasil Autopsi
Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas/FOTO: Dafi-VOI

Bagikan:

DENPASAR - Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas menjelaskan perkembangan terkini penanganan kasus tewasnya mahasiswi asal Australia berinisial NFL (25). NFL meninggal dunia di kamar mandi hotel di kawasan Kuta, Badung, Bali.

Kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap 7 orang saksi yakni pihak hotel, dokter gigi, dan pembuat tato.

"Kita sudah lakukan pemeriksaan semuanya dan kita juga telah melakukan autopsi korban. Namun, hasil autopsi ini katanya masih menunggu kurang lebih  satu bulan hasil autopsi," kata Kombes Bambang, Rabu, 28 Desember.

Kapolresta Denpasar menyebut, Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP)  juga sudah disampaikan kepada ibu korban. Sampel tato dan obat-obatan yang dikonsumsi mahasiswi Australia sudah dibawa ke Laboratorium Forensik.

“Untuk dugaan sementara nanti menunggu hasil autopsi, karena bagaimanapun hasil autopsi yang menentukan," imbuhnya.

Dijelaskan Kombes Bambang, pihak hotel tak langsung melaporkan ketika NFL tergeletak di kamar mandi. Pihak hotel juga sudah membersihkan area lokasi sebelum polisi datang. Karenanya, ibu korban melapor ke Polsek Kuta terkait kematian anaknya.

"Yang melaporkan adalah ibu kandungnya. Kemudian, dari saksi yang melihat pertama bahwa korban ini tergeletak diduga meninggal itu, di hari Jumat tanggal 2 Desember 2022 di kamar 106 Hotel F,” ujarnya.

Korban sebelum ditemukan tewas di kamar mandi hotel disebut kepolisian sempat melakukan pemeriksaan gigi dan membuat tato di lengannya. Tapi penanganan kasus ini ditegaskan Kombes Bambang masih harus menunggu proses autopsi.