Mahasiswi S2 Asal Australia Tewas di Hotel Kuta Bali, 9 Orang Saksi Diperiksa
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

DENPASAR - Niamh Finneran Loader (25), mahasiswi asal Perth, Australia meninggal dunia di sebuah hotel di kawasan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pada tanggal 2 Desember 2022.

Mahasiswi S2 di salah satu universitas Australia itu menjadi perbincangan lantaran meninggal di Bali, setelah menjalani perawatan gigi.  Dia tewas tergeletak di kamar mandi di hotel di Kuta, Bali.

Kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan menunggu hasil autopsi dari pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Ngoerah Denpasar.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan kasus kematian mahasiswi asal Australia itu ditangani Polsek Kuta, Denpasar.

"Untuk penyebabnya itu masih menunggu hasil otopsi dan meninggalnya karena apa," kata Bayu, saat dihubungi, Senin, 19 Desember.

Sementara itu, Kapolsek Kuta AKP Yogie Pramagita mengatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan terkait tewasnya mahasiswi tersebut.

“Sekarang kita sudah melakukan penyelidikan," ujarnya.

Namun, untuk penyebab kematian mahasiswi asal Australia ini masih menunggu hasil autopsi dari pihak RSUP Prof Ngoerah Denpasar.

"Kalau perkembangan kita sampai ini masih menunggu hasil otopsi biar tau penyebab kematiannya apa. Kita, tidak bisa berasumsi dan yang bisa menyatakan penyebab kematian dari medis. Sesuai keterangan dari dokter bahwa dia saat dibawa ke rumah sakit sudah meninggal," ujarnya.

Niamh menginap di satu hotel di kawasan Kuta dan tidak berpindah-pindah. Dia ditemukan tewas di dalam kamar mandi. Ada 9 orang saksi di hotel dan termasuk dokter gigi diperiksa.