Bagikan:

CILACAP – Dokkes Polresta Cilacap melakukan kegiatan cek urin dan kesehatan untuk para supir bus dan kru dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru 2023 di Terminal Bus Cilacap.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dokkes Polresta Cilacap bersama dengan pihak Dinkes Kabupaten cilacap, Dinas Perhubungan dan juga BNN Kabupaten Cilacap.

Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto menjelaskan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memastikan awak bus melakukan perjalanan dalam kondisi badan yang sehat.

Selain badan yang sehat, kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa semua terbebas dari narkoba dan minuman keras.

Libur Natal dan Tahun Baru 2023 ini mengalami lonjakan jumlah penumpang. Dengan adanya peraturan pemerintah terkait COVID sudah dibebaskan. Dengan ini pemerintah harus tetap waspada terkait kesehatan pada masyarakat.

“Hasil dari pemeriksaan yang telah dilakukan, terdapat belasan sopir dan kru yang mengatakan kondisi tidak baik. Namun setelah dilakukan cek urine, tidak ditemukan sopir yang terlibat narkoba.” kata Gatot dalam keterangan tertulis, Rabu, 28 Desember.