Bagikan:

LABUAN BAJO - Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian terhadap seorang warga asal Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur yang hilang sejak Sabtu (24/12) di tengah cuaca hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Lembor Selatan.

"Warga menemukan sebuah sepeda motor milik korban di semak-semak bekas aliran banjir," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Lalu Wahyu Efendi dilansir ANTARA, Senin, 26 Desember.

Pencarian korban bernama Wilhelmus Obet (22), asal Kampung Bonda, Desa Lendong, Kecamatan Lembor Selatan ini bermula dari laporan yang diterima, korban mengantar keluarganya ke Kampung Lamba Mborik di tengah hujan lebat. Namun korban belum kembali ke rumahnya hingga saat ini.

Pada hari Minggu (25/12) , katanya, warga menemukan sepeda motor milik korban yang berada di semak-semak bekas aliran banjir. Atas laporan itu, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos SAR Manggarai Barat, Polres Manggarai Barat, Kodim 1612 Manggarai, dan BPBD Manggarai Barat bergerak bersama warga dan keluarga mencari keberadaan korban.

"Cuaca kini hujan ringan dengan angin bertiup dari barat-barat laut dengan kecepatan 10-30 km per jam," katanya.

Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan upaya pencarian korban. Dari video yang dibagikan oleh Tim SAR Gabungan, sepeda motor korban dalam posisi terbalik di atas bebatuan sungai, demikian Lalu Wahyu Efendi .