Kapolri dan Panglima TNI Jamin Keamanan Natal dan Tahun Baru Berjalan Tanpa Gangguan
Kapolri dan Panglima TNI di Gereja Katedral, Jakarta/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menjamin keamanan saat perayaan Natal 2022 dan Tahun 2023. Terutama, dari gangguan aksi teror dan sebagainya.

Adapun, TNI-Polri bersinergi dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Natari) dengen mengelar Operasi Lilin.

"Pengamanan kita jamin, masyarakat bisa melaksanakan ibadah denagn baik, aman dan lancar. Dan masyarakat yang akan melaksanakan tahun baru, kita jamin kemananan ya sehingga bisa melaksanakan tahun baru dengan lancar," ujar Laksamana Yudo Margono kepada wartawan di Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Imannuel, Sabtu, 24 Desember.

Jaminan perayaaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bakal berjalan aman karena seluruh prajurit yang dikerahkan telah bersiaga sebelumnya. Mereka mendeteksi potensi terjadinya gangguan sekecil apapun.

"Seluruh prajurit yang malam ini sejak kemarin tadi pagi dan selanjutnya akan melaksanakan pengamanan khususnya di gereja dan tempat tempat umum yang nantinya dilanjut pada pelaksanaan tahun baru," sebutnya.

Menambahkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 juga melibatkan organisasi masyarakat. Pelibatan ini menujukan rasa toleransi beragama yang sangat besar.

"Tidak hanya TNI-Polri juga ormas ikut terlibat dalam pengamanan, ada teman Banser, ormas lain yang ikut gabung. Ini menunjukan disamping ini kesepakatan kita untuk menjaga kemananan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah, di sisi lain ini menumbuhkan nilai toleransi beragama yang harus selalu Kita jaga," beber Sigit.

Di akhir pernyataannya, Sigit mengucapkan selamat Natal bagi seluruh masyarakat yang merayakan. TNI-Polri akan terus mengawal dan menciptakan rasa aman.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bagi seluruh Umat kristiani dan kami TNI-Polri siap mengawal mengamankan agar rangkaian Nataru dapat berjalan aman dan lancar sesuai arahan bapak Presiden," kata Sigit.