Ada 2 Kapal Ikan Terbakar di Perairan Pengambengan Jembrana
DOK Polsek Negara

Bagikan:

JEMBRANA - Syahbandar Pengambengan, Ambar Trihananto menyebutkan ada dua Kapal Motor (KM) tangkap ikan terbakar di perairan dekat Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali.

“Untuk sementara kita masih melakukan evakuasi itu. Kita belum menanyakan nakhodanya (penyebabnya apa), j masih penyelamatan, jangan sampai apinya merembet ke lain-lain," kata Ambar, Selasa, 20 Desember.

Ada kapal yang kebakarannya sudah dipadamkan. Namun di kapal lainnya, api masih menyala. Tak ada korban dalam peristiwa ini.

Sebelumnya, Kapolsek Negara Kompol Benyamin Nikijuluw mengatakan kapal ikan terbakar sekitar pukul 15.00 WITA. Pihaknya masih kesulitan memadamkan api karena kendala peralatan pemadaman.

“Saya masih di TKP, belum padam (kapal terbakar). Sementara untuk korban informasinya nihil," kata dia, Selasa, 20 Desember.

Kapal dalam keadaan mati mesin sebelumnya akan ditarik menuju Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali.

"Itu sejenis perahu ikan tapi kapal sudah dalam keadaan (mesin) mati dan mau ditarik ke Benoa atau  dipindahkan ke Benoa. Untuk sementara, kapal ikan ini di tengah laut tidak ada (alat) memadamkan dan juga tidak ada pemadaman untuk kapal," ujarnya.

Kapal ini berada sekitar 2 km dari daratan. Belum diketahui penyebab terbakarnya kapal.