Bagikan:

DENPASAR - Artis Aurel Hermansyah bercerita dirinya sempat ditipu agen villa palsu di Bali. Uang dari pemesanan villa seharga Rp65 juta dikembalikan penipu ke aurel.

Merespons kejadian ini, Polda Bali meminta wisatawan yang hendak berlibur ke Pulau Dewata berhati-hati saat melakukan pemesanan penginapan via online. Bila jadi korban penipuan, maka diminta segera melapor ke polisi.

"Kalau sudah terjadi ada kerugian, silakan dilaporkan. Melapor ke pihak kepolisian yang terdekat, biar bisa diproses orang-orang yang melakukan hal yang tidak bertanggung jawab," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto saat dihubungi, Selasa, 20 Desember.

Wisatawan harus waspada, mengecek dengan cermat promo atau tawaran penginapan di Bali.

"Harus waspadalah, waspada terkait dengan agen agen yang tidak bertanggung jawab. Jadi intinya harus memilih betul, mengecek betul tentang agen itu keberadaannnya, maksudnya mungkin bisa mencari agen yang benar-benar resmi," ujarnya. 

Aurel Hermansyah sebelumnya mengaku sempat menjadi korban penipuan. Melansir dari kanal Youtube AH, Aurel mengungkapkan dirinya nyaris kehilangan uang senilai Rp65 juta.

Uang dengan nominal cukup besar tersebut rencananya akan dipergunakan Aurel untuk memesan villa di Bali. Belakangan si penipu membatalkan perjanjian booking villa sekaligus mengembalikan uang Aurel. Pelaku menurut Aurel mengaku memang berniat menipu.