Bagikan:

JAKARTA - Seorang wartawan media nasional berinisial YAN menjadi korban pembegalan di kawasan Flyover arah ITC Kuningan Ambassador, perbatasan Setiabudi dan Tanah Abang, Jakarta, Selasa dini hari, 20 Desember.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka tusuk di bagian kaki. Korban kini dirawat di RSAL Mintoharjo, Bendungan Hillir, Tanah Abang. Sementara motor korban jenis Vespa matic berplat AB 6731 FV hilang dibawa kabur para pelaku.

Dari laporan yang diterima VOI, korban sebelumnya pulang dari sebuah angkringan di kawasan Bendungan Hilir (Benhil) sekitar pukul 02.00 WIB. Perjalanan korban lewat pasar Benhil ke arah Jalan Jenderal Sudirman, kemudian belok kiri mengarah ke HI.

Ternyata korban sudah diikuti rombongan motor para pembegal. YAN dipepet dari kanan, tetapi sempat melawan. Para pembegal lebih banyak, sehingga dipukul dada kirinya.

Korban sempat terjatuh dan berusaha melawan. Namun korban ditusuk di bagian paha kiri. Korban terpaksa menyerah karena rombongan pelaku makin agresif.

Korban YAN kemudian ditolong rombongan pemotor dari arah sebaliknya. Sebagian rombongan penolong sempat mengejar rombongan pelaku, tapi kehilangan jejak di daerah BKT. Sementara korban dibawa ke RS AL Mintoharjo untuk mendapatkan perawatan sekitar pukul 03.00 WIB.

Dari keterangan korban, para pelaku memiliki ciri rambut botak dan mengendarai 4 motor berbonceng 8 orang.

Kepala Polsek Metro Tanah Abang Kompol Pandji Ramadhan mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan laporan kepolisian terkait kejadian.

"Saya cek dulu yah, belum tau ada laporan apa engga," ujarnya saat dikonfirmasi VOI, Selasa, 20 Desember.