Bagikan:

JAKARTA - Polri bakal menyiapkan 2.629 posko selama Natal dan Tahun Baru. Posko itu terdiri dari pengamanan hingga pelayanan.

"Ada 2.629 posko yang kita siapkan terdiri dari posko pengamanan posko pelayanan dan posko terpadu," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Senin 19 Desember.

Posko pengamanan akan didirikan di tempat ibadah, wisata, dan pusat perbelajaan. Kemudian, posko akan berada di ruas tol atau pun jalan arteri.

"Pos pelayanan utamanya terkait dengan masalah pelayanan di arus balik dan arus mudik baik dijalan tol maupun arteri," sebutnya.

Sementara untuk posko terpadu akan didirikan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam. Nantinya, di posko itu juga akan diisi oleh anggota dari instansi lainnya.

"Posko yang di dalamnya terdapat stakeholder terkait termasuk di dalamnya mengantisipasi apabila terjadi bencana, bencana alam, apalagi hujan yang sangat tinggi dan hal-hal yang terkait dengan hal-hal tersebut," ungkapnya.

Selain itu, Kapolri Jenderal Sigit juga menyampaikan jumlah personel yang dilibatkan dalam pengamanan dan pelayanan libur Natal dan Tahun baru. Ada 166.791 personel gabungan disiagakan.

"Seluruh rangkaian kegiatan pengamanan itu sendiri kita melibatkan kurang lebih 166.791 personel terdiri dari 101 ribu personel Polri kemudian ditambah dengan dari TNI tadi pak Panglima sampaikan ada 23 ribu dan sisanya dari seluruh stakeholder terkait," kata dia.