Kebakaran di Pasar Minggu yang Tewaskan Suami-Istri Diduga karena Selang Tabung Gas Bocor
Petugas di dekat lokasi kebakaran (Foto via ANTARA/HO Lurah Pasar Minggu)

Bagikan:

JAKARTA - Kebakaran di Jalan Raya Bambu 1, Kelurahan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, yang menewaskan dua orang, diduga akibat selang tabung gas bocor.

Korban meninggal merupakan pasangan suami-istri. Jasad keduanya ditemukan di dalam kamar mandi. Diduga korban meninggal karena kehabisan oksigen pada saat menyelamatkan diri.

Sebanyak sembilan unit mobil pemadam kebakaran dengan 30 orang personel dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api di lokasi kejadian di Jalan Raya Bambu 1 RT 09/RW 06 Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu.

Butuh waktu kurang lebih 30 menit bagi petugas untuk melokalisir api dan memadamkannya. Api berhasil dipadamkan pukul 12.00 WIB.

Menurut petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Jakarta Selatan H Usman, korban bernama Duta Mahatma (37) dan Siti Balkis (38). "Kedua korban ditemukan sudah meninggal dunia di dalam kamar mandi," kata Usman dikutip Antara, Jumat, 18 Desember.

Berdasarkan keterangan warga, kejadian pada pukul 11.10 WIB. Warga bernama Joko mendengar suara ledakan dan suara minta tolong di lantai dua.

Joko melihat api sudah membesar dan mencoba untuk memadamkan menggunakan alat pemadam api ringan (apar) namun pintu masih terkunci, lalu mencoba untuk mendobrak dengan bantuan warga lainnya.

Api terus berkobar, hingga ketua RT menghubungi petugas pemadam kebakaran Sektor Pasar Minggu untuk meminta bantuan.

"Dugaan penyebab kebakaran karena kebocoran gas," kata Usman.

Luas area yang terbakar 3x6 meter. Korban merupakan penghuni kontrakan milik Ibu Ira. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp50 juta.

Kedua jenazah telah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk pemulasaran dan selanjutnya dimakamkan oleh pihak keluarga.