Sidak ke Kantor Kecamatan Duren Sawit, Pj Gubernur DKI: Inspeksi Mendadak akan Terus Saya Galakkan 
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono/FOTO via Instagram herubudihartono  

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kembali melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke kantor jajaran Pemprov DKI. Pagi tadi, Heru sidak ke kantor Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dalam unggahan di akun Instagramnya @herubudihartono, Heru memeriksa langsung kinerja dan efisiensi PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dalam menangani berbagai urusan warga, seperti layanan kependudukan dan pencatatan sipil. Ia mengaku akan terus melanjutkan sidak-sidak ke kantor lainnya.

"Inspeksi mendadak akan terus saya galakkan ke semua wilayah," kata Heru, Senin, 12 Desember.

Heru mengapresiasi semua jajaran ASN Pemprov DKI Jakarta yang telah memberikan kinerja terbaik di bidangnya masing-masing.

"Tingkatkan terus kualitas pelayanan publik dengan berorientasi pada kepuasan masyarakat," ujar Heru.

Dihubungi terpisah, Camat Duren Sawit Musa Syafrudin mengatakan Heru tiba di kantornya sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, jajaran pegawai Kecamatan Duren Sawit baru selesai menggelar apel rutin.

Saat datang ke kantor kecamatan, Heru melakukan sidak ke lokasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan pelayanan sektoral seperti Suku Dinas Sosial, Suku Dinas Penduduk dan Catatan Sipil, serta Suku Dinas Cipta Karya.

"Beliau (Heru) mengunjungi PTSP di lantai 1, Dukcapil dan kantor camat di lantai 2, dan sektoral," ucap Musa.

Menurut Musa, Heru melakukan sidak di kantornya untuk memastikan kegiatan pelayanan masyarakat bisa berjalan dengan optimal. Musa mengklaim Heru tidak memberi catatan perbaikan apapun pada jajarannya.

"Catatan enggak ada. Apresiasi secara khusus enggak. Tapi, dari mimik muka (Heru Budi) ya senang, enggak ada masalah karena camat, wakil camat, sekretaris camat, lengkap," imbuhnya.