Komisi I Desak Prabowo Jelaskan Detail Soal Pangkat Letkol Tituler untuk Deddy Corbuzier
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto (Foto via Kemenhan)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diminta bisa menjelaskan lebih detail terkait pemberian pangkat letnan kolonel (Letkol) tituler terhadap Deddy Corbuzier. Pangkat ini berkaitan dengan tugas negara yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Fikarno atau Dave Laksono, mengaku tidak menolak pemberian gelar tersebut. Hanya saja, Menhan perlu menjelaskan lebih detail lagi agar isu pemberian pangkat Letkol tituler terhadap selebriti tidak menjadi liar.

"Bukan menolak, tetapi inikan berkaitan dengan tugas negara yang menggunakan APBN," ujar Dave, Senin, 12 Desember.

Dave juga meminta Kementerian Pertahanan ataupun Mabes TNI menjelaskan soal alasan penugasan terhadap Deddy Corbuzier, untuk mensosialisasikan isu-isu pertahanan. Sebab menurutnya, tugas tersebut berkaitan dengan bagian Humas TNI.

"Itu yang harus ada penegasan, mengapa penugasan tersebut ditunjukan kepada saudara Deddy," kata Dave Ketua DPP Partai Golkar itu.

Meski begitu, Dave berharap baik pemberi maupun penerima gelar bisa mempertanggungjawabkan tugasnya. Khususnya, untuk meningkatkan performa prajurit TNI.

"Saya berharap, ini akan ada hasil yang baik sehingga terus meningkatkan performa prajurit TNI di seluruh wilayah NKRI," kata Dave.