2 Rumah dan 12 Kontrakan di Permukiman Padat Penduduk Pulogadung Terbakar
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di lokasi kebakaran di Pulogadung Jaktim/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur berhasil melakukan pemadaman api yang melanda permukiman padat penduduk di Kampung Bulag Baru, RT 02/03, Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Dari hasil pendataan pada Jumat, 9 Desember, diketahui bahwa yang terbakar adalah rumah tinggal dan kontrakan di permukiman padat penduduk itu.

"Ada 2 rumah dan 12 kontrakan di permukiman padat penduduk yang terbakar milik pak Ahmad Saman (59) dan Aidi. Luas objek yang terbakar 200 m2," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Jumat, 9 Desember.

"Total kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp500 juta. Api disebabkan karena adanya konsleting listrik," katanya.

Akibat kebakaran, sebanyak 24 jiwa terdampak. Kebakaran permukiman penduduk dipicu dari adanya kemunculan api di salah satu rumah kontrakan.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi di permukiman penduduk Kampung Bulag Baru, RT 02/03, Pulogadung, pada Kamis malam, 8 Desember. Api mulai berkobar sekitar pukul 20.35 WIB

Petugas sempat alami kesulitan saat proses pemadaman api karena akses jalan di permukiman penduduk itu sempit. Setelah dilakukan pemadaman oleh 16 unit mobil Damkar, api berhasil dipadamkan pukul 22.00 WIB.