Kembali Kunjungi Cianjur, Prabowo Cari Tahu Kebutuhan Warga Terdampak Gempa
Menhan Prabowo Subianto saat menyapa anak-anak terdampak gempa Cianjur di Posko Pengungsian di Desa Cijedil, Rabu (7/12/2022). (ANTARA/HO-Humas Setjen Kemhan)

Bagikan:

CIANJUR - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kembali meninjau masyarakat terdampak gempa Cianjur. Kunjungan Prabowo kali ini bertempat di Posko Pengungsian di Desa Cijedil, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu 7 Desember.

Saat mengunjungi posko pengungsian yang merupakan Posko Kopassus itu, Prabowo memeriksa sarana dan prasarana, termasuk dapur umum, untuk mengetahui perkembangan bantuan bagi masyarakat.

"Saya datang untuk melihat kondisi terkini dan apa yang dapat kami tambahkan untuk membantu meringankan beban warga yang menjadi korban gempa," kata Prabowo dalam keterangannya, Rabu 7 Desember, disitat Antara.

Prabowo lantas mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, dan pemerintah daerah setempat yang telah bersama-sama segera bereaksi untuk meringankan penderitaan masyarakat terdampak gempa bumi.

"Semoga segera pulih dan kita semua dapat melaksanakan kehidupan normal kembali," ujar Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyerahkan bantuan berupa 800 paket sembako untuk masyarakat terdampak gempa serta sepeda motor untuk Babinsa guna membantu tugasnya mengakses daerah bencana.

Turut mendampingi Prabowo Subianto dalam kunjungan tersebut ialah Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subianto, Komandan Korem 061/Suryakancana, serta Bupati Cianjur Herman Suherman.