Bagikan:

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Tambora masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembuangan mayat bayi di Kali Krukut, Jalan Tanah Sereal Raya, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Hingga hari ini, penyidik belum dapat mengungkap pelaku pembuang bayi malang tersebut.

"Pelaku belum (ditangkap), masih proses penyelidikan. Kita duga pelaku sengaja membuang jenazah bayi tersebut," kata Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama saat dikonfirmasi VOI, Senin, 5 Desember.

Polsek Tambora akan melakukan penyelidikan dengan cara menelusuri sejumlah fasilitas kesehatan di Tamansari untuk mencari pelaku buang bayi.

"Kami menyisir fasilitas kesehatan di wilayah terdekat yaitu di wilayah Tamansari, Tanah Abang dan Gambir untuk mencari petunjuk pelakunya," ujarnya.

Seperti diketahui, penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan dilaporkan ke Polsek Tambora pada Sabtu, 3 Desember. Penemuan tersebut pertama kali diketahui oleh warga yang melintas di jembatan kecil penyebrangan Kali Krukut, Tambora.

Warga melihat ada mayat bayi yang mengapung di tengah kali dibungkus kain sarung. Selanjutnya, warga melapor ke Polsek Tambora. Selanjutnya, jasad bayi dibawa ke RSCM untuk dilakukan visum.