Badan Helikopter Polri dan Pilot Belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan Lakukan Ini
Pencarian Helikopter dan Pilot/ Foto: Dok. Tim SAR

Bagikan:

JAKARTA - Pencarian badan pesawat Helikopter jenis BO-105 P1103 dan pilot bernama AKP Arif Rahman Saleh yang diduga tenggelam di dasar Perairan Manggar, Kabupaten Belitung Timur masih dalam pencarian.

Tim SAR gabungan memperpanjang waktu pencarian selama 3 hari, sejak Minggu kemarin, 4 Desember. Setelah masa pencarian selama 7 hari habis dilakukan, namun keberadaan pilot helikopter belum berhasil ditemukan. Sang pilot masih hilang bersama Helikopter yang dikemudikannya.

"Hari ini masih terus diupayakan pencarian terhadap pilot dan badan helikopter. Pencarian difokuskan pada target badan helikopter dengan scan dan penyelaman hasil scan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkal Pinang I Made Oka Astawa saat dihubungi VOI, Senin, 5 Desember.

Selanjutnya, Tim SAR Gabungan melakukan evaluasi pencarian Helikopter di Perairan Manggar setelah proses pencarian 1 pekan tak kunjung rampung.

"Target sampai saat ini belum ditemukan. Badan heli masih dilakukan scanning," ujarnya.

Pada pencarian tambahan selama 3 hari, Tim SAR Gabungan memastikan melakukan pencarian secara maksimal.

"Pencarian di bawah air dengan scan sonar, MBES dan penyelaman di titik- titik yang dicurigai. Kita memaksimalkan pencarian," pungkasnya.