Polres Sibolga Bantu Evakuasi Warga yang Rumahnya Tertimbun Longsor
Seorang warga Erna Elisa Pasaribu (33) mengalami cidera dan dibawa ke Rumah Sakit, akibat longsor yang menimpa rumahnya/ANTARA

Bagikan:

SIBOLGA - Personel Polres Sibolga membantu evakuasi warga yang sebagian rumahnya tertimbun tanah longsor di Jalan Oswald Siahaan Bandar Dolok, Kelurahan Sibolga Ilir, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Peristiwa bencana alam tanah longsor itu terjadi akibat hujan turun lebat di Kota Sibolga, Minggu dini hari.

"Rumah warga di Kelurahan Sibolga ilir, sekira pukul 04.00 WIB yang tertimbun tanah longsor yakni rumah milik Miswar Hutagalung yang dikontrak Horas Hutabarat (43) yang mengakibatkan kerugian sekitar Rp20 juta," kata Kasi Humas Polres Sibolga AKP R.Sormin dilansir dari Antara, Minggu, 4 Desember malam. 

Sormin menyebutkan, seorang warga Erna Elisa Pasaribu (33) mengalami cidera pada bagian pinggul dan telah dibawa ke Rumah Sakit untuk berobat.

Selain itu, pada pukul 07.30 WIB tanah longsor juga menimpa rumah warga Irwan Tanjung (33) di Jalan SM Raja Sihopo-hopo, Kelurahan Aek Manis, Kota Sibolga mengalami kerugian Rp10 juta, dan tidak ada menimbulkan korban jiwa.

"Kemudian rumah milik Amrizal Tanjung (30) di Jalan SM Raja, Kelurahan Air Manis, Kota Sibolga mengalami kerugian Rp15 juta dan tidak ada menimbulkan korban jiwa," ucapnya.

Personel Polres Sibolga bersama TNI AD, petugas BPBD, Pemkot Sibolga, PLN, pegawai Kecamatan Sibolga Utara, Kelurahan Sibolga Ilir, dan Kelurahan Aek Manis telah bergotong royong menyingkirkan tanah yang menutup rumah warga.

"Kemudian petugas PLN UP3 Sibolga melakukan pemadaman arus listrik agar tidak membahayakan rumah warga," kata Sormin.