Luncurkan Satgas Anti Tawuran di Medan, Bobby Nasution: Saya Ingin Ibu Kota Provinsi Sumut Ini Tetap Kondusif
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi Posko Satgas Anti Tawuran dan Kekerasan di Jalan Pulau Pinang, Medan, Sumatera Utara/ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution meluncurkan Satgas Anti Tawuran dan Kekerasan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Satgas ini nanti bergerak melakukan pengawasan di wilayah yang rentan terjadi aksi geng motor dan tawuran," kata Bobby dalam keterangan yang diterima di Medan, Sumatera Utara, Antara, Minggu, 4 Desember. 

Peluncuran satgas itu dilakukan di halaman Balai Kota Medan Sabtu malam diikuti jajaran Dinas Perhubungan Kota Medan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan.

Satgas tersebut turut diperkuat oleh personel Kodim 0201/Medan, Polrestabes Medan, dan Denpom 1/5 Medan.

Bobby meminta satgas tersebut mendirikan posko keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk mengantisipasi tawuran serta persiapan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Saya ingin Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini tetap dalam keadaan yang kondusif," tambahnya.

Usai peluncuran, Bobby bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 0201/Medan Kolonel Inf. Ferry Muzawwad dan Kepala Polrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda meninjau sejumlah posko dengan menggunakan sepeda motor trail.

Posko di Jalan Pulau Pinang Medan menjadi lokasi yang pertama ditinjau. Di posko tersebut, Bobby memberikan arahan kepada para petugas.

"Saling berkolaborasi agar tugas pengamanan ini berjalan lancar. Kami yakin, kita dapat menjalankan tanggung jawab ini dengan baik," ujar Bobby.