Pria Asal Magelang Meninggal di JPO Depan Gedung DPR, Polisi Duga Akibat Sakit
Gedung DPR-MPR. (Dino Januarsa-Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berinisial SS (54) asal Magelang ditemukan meninggal dunia di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Gatot Subroto depan Gedung DPR arah Slipi, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin membenarkan adanya penemuan jenazah tersebut. Kejadian itu terjadi pada Minggu, 4 Desember dini hari.

“Iya betul (ditemukan mayat) tepatnya di tangga di depan DPR,” kata Komarudin saat dikonfirmasi, Minggu, 4 Desember.

Komarudin menjelaskan, kejadian penemuan mayat itu, berawal dari laporan warga tentang adanya seorang pria yang tertidur di JPO di depan gedung DPR.

Lebih lanjut, petugasnya yang saat itu tengah melakukan pengawasan dan pengamanan di dekat lokasi kejadian, langsung melakukan pengecekan.

“Kemudian didatangi oleh petugas. kemudian diperiksa nadinya memang sudah tidak ada nadinya dan dugaan awal, korban telah meninggal dunia,” katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, Komarudin megatakan korban diduga meninggal dunia karena sakit. Hal itu dikatakannya, karena ditemukan obat-obatan di dalam tasnya.

“iya (diduga sakit) karena di dalam tasnnya, ditemukan obat-obatan diantaranya obat pernapasan, sesak napas itu. Jadi korban baru hari itu, masih baru (meninggal dunianya)” ucapnya.

Kekinian korban, telah di bawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Guna dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Semalam kita bawa ke RSCM, dari identitas kita hubungi keluarganya,” pungkasnya.