Dinosaurus Magetan yang Viral ‘Melahirkan’, Ini Dia Aktor di Baliknya
Koleksi Mojosemi Dinosaurus Park

Bagikan:

MAGETAN - Perbincangan warganet di media sosial soal viral dinosaurus yang seakan-akan hidup masih berlanjut. Kini muncul video lanjutan saat dinosaurus triceratops dibedah hingga terungkap aktor penggerak di baliknya. 

Video dengan caption dinosaurus ‘melahirkan’ kembali disebar banyak akun Instagram khusus informasi daerah. Di balik dinosaurus ini ada dua orang operator. Dari video yang dilihat, ada juga personel TNI yang mengecek isi badan dinosaurus. Suara tawa terdengar dalam rekaman video.

“Di dalamnya mekanik dan dijalankan oleh operator sehingga dinosaurus ini berjalan bergerak seperti nyata,” ujar Wakil Komisaris Mojosemi Forest Park Magetan, Honggo Utomo kepada VOI, Selasa, 15 Desember.

Dinosaurus yang bikin heboh jagat maya disebut Honggo merupakan animatronik yakni penggabungan seni rupa animasi, elektronik dan robotik. Karakter triceratops ini dipilih karena memiliki kekuatan karakter yang sangat hidup.

Tapi sebenarnya, triceratops ini hanya salah satu dari belasan koleksi animatronik Mojosemi Dinosaurus Park di Magetan. Bahkan ada yang ukurannya lebih besar dari triceratops yang diturunkan dari truk hingga videonya viral.

“Karakter yang lebih heboh lebih banyak. Kita punya koleksi 18 karakter dengan ukuran 2-3 kali lipat dari yang viral,” ujarnya.

Video dinosaurus turun dari truk sebetulnya bagian dari upaya promosi. Saat ini Forest Park sedang mem-branding dinosaurus park.

“Kekuatan kita adalah diferensiasi dengan wahana lain. Kita memiliki dinosaurus park yang secara konsep berbeda dengan dinopark lainnya seperti di Batu, Malang dan yang lain,” kata Honggo.

Konsep dinosaurus park ini cocok dengan karakter hutan lindung Mojosemi. Karena itu, konsep ini menjadi pembeda dengan tempat rekreasi keluarga lainnya.

“Dengan vegetasi menjulang tinggi cocok set karakter dinosaurus yang notabene itu adalah teknologi masa kini, penggabungan seni rupa animasi, elektronik, robotik yang kami sebut karakter dinosaurus animatronik,” sambung Honggo.

Viralnya video dinosaurus tentu membawa keberkahan bagi Mojosemi Dinosaurus Park. Buktinya, warga sudah ramai-ramai datang ke wahana ini. 

“Banyak yang menanyakan, respons masyarakat luar biasa. Hari ini sudah mulai terasa dampak viral. Alhamdulillah,” tutur Honggo.