Wanita Bakar Diri yang Jasadnya Ditemukan Duduk di Tangga, Diduga Depresi Ketahuan Selingkuh
Korban bakar diri di evakuasi dari dalam rumahnya di Periuk Tangerang/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Polres Metro Tangerang masih mendalami motif tewasnya seorang wanita bernama DW (42) yang nekat bakar diri di dalam rumahnya di Perum Pondok Makmur, Gebang Raya, Periuk, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan motif korban membakar diri, diduga karena masalah keluarga. Hal itu berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang sudah diperiksa.

“Ada keterangan saksi mengatakan bahwa suami korban cerita, baru ada masalah dalam keluarga,” kata Zain saat dikonfirmasi, Selasa, 29 November.

Zain mengaku belum bisa menyimpulkan permasalahan keluargannya seperti apa. Oleh sebab itu, ia masih menunggu keterangan dari suami korban.

“Suami korban belum bisa dimintai keterangan masih shock,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan korban membakar diri diduga depresi lantaran perselingkuhannya dengan laki-laki lain diketahui oleh suaminya.

“Korban ketahuan oleh suaminya memiliki hubungan asmara dengan laki-laki insial S,” kata Zulpan.

Suami korban berusaha memperkuat bukti perselingkuhan istrinya dengan cara memancing S (laki-laki terduga) untuk datang ke rumahnya.

“Suami korban masuk memergoki korban sedang berdua dengan S,” katanya.

Hubungan suami dan korban pun semakin memburuk. Bahkan keduanya terlibat cekcok hebat pada Senin, 28 November, sekiranya pagi hari.

Namun saat suami korban pergi bekerja, korban keluar rumah untuk membeli bensin empat botol. Saat itu korban memilih mengakhiri hidupnya dengan cara membakar diri.

“Motifnya, korban bunuh diri dikarenakan depresi berat, karena kerap diungkit-ungkit kesahalahannya. Korban merasa bersalah karena telah melakukan kesalahan besar yang berdampak negatif pada keluarga,” tutupnya.