2 Helikopter Polri yang Terbang Hanya 1 yang Berhasil Mendarat, Berikut Nama-nama Crew NBO 105 P 1103
Ilustrasi helikopter Polri/ Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Helikopter milik Polri yang hilang di peraian Belitung Timur (Beltim) bertolak dari Pangkalan Bun, Provinsi Kalimantan Tengah menuju Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin, Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Informasi menyebut bahwa ada dua helikopter yang terlibat kegiatan penerbangan pada Minggu, 27 November. Yakni, helikopter dengan nomor Alut NBO 105 Register P-1103, dan NBO 105 Register P-1113. Keduanya dengan penerbangan tujuan Pondok Cabe, Tangerang Selatan dengan Route melewati Palangkaraya - Pangkalan Bun - Tanjung Pandan - Pangkalpinang - Lampung - Pondok Cabe.

Namun hanya satu helikopter yang berhasil mendarat, yakni NBO 105 Register P-1113 dengan crew, AKP Togu, IPDA Rexy Subroto, Bripka Soleh, Bripda Erwin.

Sedangkan satu helikopter yang hilang kontak, yakni NBO 105 Register P-1103 dengan crew AKP Arif Rahman, Briptu Lasminto, Aipda Joko M, Bripda Anam.

Sejak helikopter dilaporkan hilang kontak, kepolisian melakukan pengecekan keberadaan pesawat helikopter Alut NBO 105 register P-1113 dan crew yang sudah mendarat di Bandara Tanjung Pandan.

Sedangkan personel Ditpolairud Pangkalan Sandar Belitung berkoordinasi dengan Basarnas Belitung dan Satpolair Belitung untuk melaksanakan kegiatan pencarian dan evakuasi terhadap pesawat helikopter Alut NBO 105 register P-1103 dan crew ke titik lokasi akhir komunikasi.

Memberdayakan nelayan dan masyarakat sekitar untuk membantu melakukan pencarian terhadap Helikopter dan crew di seputaran Pulau Buku Limau Manggar Kabupaten Belitung Timur.