O Yeong-su, Kakek di Film <i>Squid Game</i> Terseret Kasus Pelecehan Seksual
Lee Jung Jae - O Yeong-su (Noh Juhan/Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Permainan O Yeong-su di Film Squid Game yang menguncang dunia banjir pujian. Namun ternyata si kakek yang memainkan peran rentan itu menyimpan kasus.

O Yeong-su kini sudah didakwa atas tuduhan pelecehan seksual, kata jaksa Korea Selatan dilansir dari Channel News Asia yang mengutip pemberitaan AFP.

Menurut laporan lokal, jaksa Korea Selatan mendakwanya tanpa penahanan pada Kamis karena diduga menyentuh tubuh wanita secara tidak pantas pada tahun 2017.

Semua yang dilaporkan oleh media lokal di O "tidak salah secara faktual," kata seorang pejabat dari Kantor Kejaksaan Distrik Suwon kepada AFP, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Menyusul berita tersebut, laporan lokal mengatakan kementerian kebudayaan Seoul memutuskan untuk berhenti menayangkan iklan pemerintah - tentang inovasi peraturannya - yang menampilkan O.

Padahal pria berusia 78 tahun itu menjadi orang Korea Selatan pertama yang memenangkan Penghargaan Golden Globe untuk aktor pendukung terbaik dalam sebuah serial. Penampilannya sebagai pria tua yang terlihat lemah tapi menyimpan banyak misteri, sangat terkenal.