Sopir Land Cruiser Maut Tabrak 9 Motor Tidak Ditahan
Ilustrasi

Bagikan:

JAKARTA - Toyota Land Cruiser bernomor polisi B 1022 RFQ menabrak sembilan motor di depan Ruko Green Lake, Kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Mobil yang dikendarai oleh pria inisial SH ini awalnya melaju di jalan yang rata, arah Jalan Danau Sunter dari arah selatan ke arah timur. Kemudian terkena kontur jalan bergelombang dan hilang kendali.

"Dari hasil keterangan saksi dan olah TKP kami saat kami datangi TKP apabila bila dilihat dari geometrik dan karakteristik jalan itu kan semula jalan datar terus kemudian tiba-tiba nanjak," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Edi Purwanto saat dihubungi, Jumat, 25 November.

Kompol Edi mengatakan, perubahan karakteristik jalan yang tiba-tiba menanjak itu membuat SH kehilangan kendali pada kemudi mobilnya. SH diduga memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.


"Jadi kendaraan dengan kecepatan tinggi dia yang semula jalan datar tiba-tiba nanjak kaget sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya," ucapnya.

Dia menambahkan, kecelakaan itu disebabkan faktor kelalaian dari sopir Land Cruiser hingga akhirnya kehilangan kendali dan menabrak sembilan motor di lokasi.

"Dia lalai dengan kecepatan tinggi yang semula dia di jalan datar dan tiba-tiba nanjak. Dia tidak sadar akhirnya kendaraan itu mental," ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Edi mengatakan, pihaknya tidak melakukan proses hukum lanjutan kepada SH. Sopir Land Cruiser itu pun telah dipulangkan usai sempat diperiksa di Satlantas Polres Metro Jakarta Utara.

"Sopir sudah dimintai keterangan karena ini kerugian material tidak kami lakukan penahanan," katanya.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun motor-motor yang ditabrak itu mengalami kerusakan.

"Akibat dari laka lantas tersebut, semua kendaraan dan pagar ruko mengalami kerusakan," ucapnya.