Warga Jakpus Gelar Nobar Piala Dunia 2022 Bakal Dipantau TNI - Polri
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Euforia nonton bareng (Nobar) piala dunia 2022 di permukiman warga menjadi tren saat ini di wilayah Jakarta Pusat. Namun untuk mengantisipasi adanya kegaduhan hingga keributan di tengah masyarakat, Polres Metro Jakarta Pusat dan Kodim 0501/ Jakarta Pusat melakukan monitoring ke lokasi nobar ke sejumlah daerah.

"Kita memantau ke sejumlah tempat lokasi nobar di pemukiman warga. Seperti di RT 07 RW 01, Pasar Baru ini, kami pantau warganya tertib," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada wartawan, Rabu, 23 November, dini hari.

Komarudin mengimbau warga yang nobar harus bisa menjaga ketertiban dan keamanan dipemukiman. Para remaja yang ikut nobar juga diberikan nasehat agar mereka dalam nobar tidak diwarnai perjudian, miras, narkoba.

"Kami akan patroli ke pemukiman warga, restoran dan tempat lainya di lokasi nobar sampai piala dunia ini selesai," paparnya.

Sementara, Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat, Letkot Inf Ato Sudiatna mengatakan jajaran TNI bersama Polri khususnya Polres Metro Jakarta Pusat akan terus patroli di lokasi nobar piala dunia. Langkah ini agar menciptakan suasana keamanan dan ketertiban selama piala dunia.

"Warga kita minta jangan terlalu euforia terhadap perhelatan piala dunia ini, sehingga mengabaikan faktor keamanan mereka sendiri," ujarnya.

Ato menyatakan, warga yang nobar jika meninggalkan rumah untuk kumpul di suatu tempat agar jangan mengabaikan keamanan dan keselamatan rumah mereka. Jangan justru nobar justru mengabaikan keamanan dan ketertiban lingkungan mereka sendiri.

"Boleh ngumpul tapi tidak melupakan keamanan," katanya.