Pertemuan Puan-Ganjar Jadi Berkah Bagi PDIP, Tapi Urusan Capres Tetap Wewenang Megawati
Ganjar Pranowo menyambut Puan Maharani di Solo/FOTO via Instagram @ganjar_pranowo

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, pertemuan Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi berkah bagi para kader partai. Sebab, pertemuan keduanya membuktikan bahwa PDIP solid dibawah kepemimpinan Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.  

Namun soal siapa yang akan menjadi calon presiden (capres), Said menegaskan, hal tersebut merupakan wewenang dari Megawati selaku ketua umum. 

"Kami patut syukuri berkah ini. Adapun mengenai pencapresan kembali kepada hasil keputusan kongres adalah wewenang ketua umum partai," ujar Said kepada VOI, Selasa, 22 November.

Said menilai, kehadiran Puan dan Ganjar merupakan sebuah kehormatan bagi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Sebab keduanya adalah tokoh pemimpin. 

"Pertemuan keduanya adalah pertemuan kader utama PDI Perjuangan yang karena kedudukannya dari keduanya diberikan kehormatan oleh HIPMI untuk hadir pada acara mereka. Keduanya adalah pemimpin lembaga dan daerah yang strategis, sekaligus tuan rumah karena sama sama dari Jawa Tengah, jadi sudah sangat wajar," kata Said. 

Menurutnya, kedua calon potensial pemimpin bangsa ini diharapkan bisa memberikan sumbangsih dalam perjalanan HIPMI ke depan. 

"Bisa jadi HIPMI juga mengharapkan kedua tokoh untuk bicara berdasarkan kewenangan jabatan yang dimiliki, baik dari Mbak Puan maupun Mas Ganjar, dalam rangka sinergi kerja dengan HIPMI," kata Said Abdullah.