4 Keuntungan Menggunakan Air Cooler Portabel yang Praktis
Foto: Dok. Ruparupa

Bagikan:

JAKARTA - Cuaca panas sering membuat tubuh kita mudah berkeringat. Inilah yang akhirnya akan menghambat aktivitas kita sehari-hari.

Namun, kita bisa mengatasi masalah cuaca tersebut dengan menggunakan air cooler atau alat pendingin udara di dalam ruangan.

Alat yang menyerupai air conditioner (AC) ini bisa menyebarkan butiran partikel air dingin ke seluruh ruangan dan membuatnya jadi sejuk. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa pilih air cooler yang jenisnya portable.

Bukan tanpa alasan, alat berjenis portabel ini memiliki berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan, seperti berikut:

1. Hemat Energi

Air cooler portable jauh lebih hemat energi karena daya listrik yang dibutuhkan hanya sedikit. Apalagi, alat pendingin ini tidak membutuhkan pemasangan HVAC atau sistem pemanas dan pendingin tambahan seperti AC.

Selain itu, alat ini juga tidak membutuhkan biaya perawatan dan perbaikan. Soalnya, komponen mesinnya tergolong praktis dan jarang rusak.

2. Tidak Butuh Instalasi

Ketika membeli AC, kamu harus melakukan instalasi atau pemasangan yang dilakukan oleh teknisi profesional. Lain halnya dengan air cooler. Setelah membeli, kamu bisa langsung mengaktifkannya karena tidak ada prosedur pemasangan tertentu.

3. Hemat Tempat

Jika dibandingkan dengan AC, air cooler jenis portabel jadi pilihan tepat buat kamu yang memiliki luas ruang terbatas, terutama kamar kos. Penggunaan alat pendingin ini bisa meningkatkan sirkulasi udara di dalam ruangan.

4. Mudah Dipindahkan

Keuntungan terbesar dari air cooler portabel adalah nilai portabilitasnya atau mudah dipindahkan. Jadi, kamu bisa memindahkan alat satu ini ke ruangan lain kalau dibutuhkan. Kamu juga dapat meletakkannya di dekat jendela agar sirkulasi udara di ruangan jadi maksimal. Praktis, bukan?

Itu dia empat keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau menggunakan air cooler portabel.

Nah, buat kamu yang ingin memiliki air cooler, maka bisa langsung membelinya di toko offline ACE Hardware terdekat atau melalui situs ACE Online. Selain air cooler, kamu juga bisa membeli alat elektronik praktis lainnya seperti air purifier, vacuum cleaner, dan kipas angin berkualitas.