Terjatuh Saat Cek Sumber Api di Gudang Tiner, Petugas Damkar Pekanbaru Meninggal Dunia
Damkar Pekanbaru saat berusaha memadamkan api di gudang tiner. (ANTARA)

Bagikan:

PEKANBARU - Seorang petugas pemadam kebakaran (damkar) Pekanbaru, Riau bernama Rian Mortir (27) gugur saat berusaha memadamkan kebakaran gudang tiner di Jalan Lily Kecamatan Sukajadi, Senin, 21 November siang tadi. 

Kapolsek Sukajadi Kombes Daud menjelaskan, korban meninggal dunia lantaran terjatuh dari atas gedung ketika hendak memeriksa sumber api. Saat dilarikan ke rumah sakit nyawa korban sudah tidak tertolong karena mengalami luka parah di bagian leher.

"Korban merupakan petugas damkar yang pertama datang ke TKP. Korban langsung naik ke atas untuk memadamkan api, namun terjatuh ke bawah dan lehernya terkena seng," kata dia di Pekanbaru, Antara, Senin, 21 November malam. 

Korban meninggal dunia di Rumah Sakit Ibnu Sina. Tidak hanya Rian, satu petugas damkar lainnya bernama Alek juga mengalami luka bakar yang cukup parah di tubuh hingga mencapai 70 persen.

"Jadi ada dua korban. Satu petugas meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka bakar. Yang mengalami luka bakar sudah dilarikan ke Rumah Sakit Santa Maria," katanya.

Hingga saat ini aparat kepolisian tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran di gudang tiner dan spiritus tersebut. Selain korban meninggal dunia dan terluka, satu mobil hangus terbakar dalam kejadian itu. Kobaran api dapat dijinakkan petugas dalam waktu sekitar satu jam.