Menparekraf Sandiaga Uno Perkenalkan Budidaya Lele di Rusun Tanah Tinggi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: Dok. Kemenparekraf)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan program wirausaha praktis 'Juragan Lele Lalap' di Rusun Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Sandiaga Uno mengatakan, hal tersebut dilakukan guna menggerakkan perekonomian para warga.

"Warganya semuanya ikut aktif ya. Kita gerakkan ekonominya," kata Sandiaga Uno di Rusun Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin 21 November.

Menurut Sandiaga Uno, banyak warga yang mengeluh seputar perekonomian saat tiba di lokasi. Dia pun berharap, program Juragan Lele Lalap tersebut bisa menjadi solusi.

"Tadi saya lewat banyak yang minta modal. Bener kan? Siapa coba tadi minta modal? 'Minta modal Pak, kerjaan Pak, loker loker, lowongan kerja'. Benar ga?" uajr Sandiaga Uno yang diiyakan para warga.

"Terus baru sampai sini 'Pak bantuin Pak ini anak sekolah'. Pokoknya banyak keperluannya. Oleh karena itu program ini adalah memberdayakan lahan kosong yang ada di sekitar sini. Ini buka jalan menuju cuan," lanjut Sandiaga Uno.

Pada kesempatan ini, Menparekraf Sandiaga Uno bekerja sama dengan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) dan Rumah Siap Kerja (RSK) total memberikan 4.150 ekor benih lele unggul, bantuan lainnya dan pelatihan serta pendampingan hingga masa panen.

"Ada tiga kolam bioflok kapasitas 800 ekor perkolam. Ada 50 media Budikdamber, Budidaya Ikan Dalam Ember. Ada juga pakan ikan full hingga masa panen dan pelatihan dan pendampingan budidaya ikan lele. Ini yang akan kita hadirkan di sini. Siap semua? Semangat?" tutur Sandiaga Uno.

Kegiatan ini pun mendapat tanggapan positif dari para warga. Salah satunya Dewi Agustriah Sari (39) yang menilai kedatangan Menparekraf Sandiaga dan adanya program Juragan Lele Lalap bisa menghasilkan dampak positif bagi para warga.

"Kita lebih kreatif lagi dan kayaknya masyarakat juga suka. Antusias banget," ujar Dewi.