Empat Rumah Kontrakan Terbakar Diduga Akibat Regulator Kompor Gas, Seorang Alami Luka Bakar
Kebakaran yang terjadi di bilangan Pasar Rebo, Jakarat Timur. (Rizky Sulistyo VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kebakaran melanda pemukiman warga di Jalan Gotong Royong, RT 05/06, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin, 21 November, pagi. Warga melaporkan adanya peristiwa kebakaran ke Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Setelah menerima laporan kebakaran, Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan sebanyak 12 unit mobil pemadam dengan 60 personel ke lokasi kejadian. Petugas tiba di lokasi dan mulai melakukan pemadaman api pada pukul 07.46 WIB.

Setelah dilakukan penyiraman api dengan menggunakan air dari selang mobil tanki milik Sudin Gulkarmat, api berhasil dipadamkan pukul 08.35 WIB. "Terdapat korban 1 orang warga bernama Pepen alami luka bakar," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Senin, 21 November.

Dari hasil penyelidikan petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur di lokasi kebakaran, objek yang terbakar adalah 4 unit rumah kontrakan. Luas area yang terbakar mencapai 90 meter persegi. "Api disebabkan dari kompor gas. Kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta," ujarnya.

Peristiwa kebakaran bermula ketika Pepen (24) memasak ketoprak. Kemudian ketika dirinya berjalan terpeleset hingga kakinya tersangkut selang regulator kompor gas. Selanjutnya, selang kompor gas copot dan mengeluarkan api hingga merambat ke sejunlah benda lainnya. "Api membesar dan merambat ke kontrakan lainnya yang ada di sebelahnya. Saat ini, api sudah di padamkan oleh petugas," katanya.