Skedul Jokowi di Thailand: Hadiri KTT APEC, Ikut Sesi Diskusi Bareng Presiden Emmanuel Macron Hingga Temui Raja Thailand
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand, Kamis, 17 November 2022. (BPMI Setpres-Laily Rachev).jpeg

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Pertemuan Para Pemimpin Ekonomi APEC (AELM) ke-29 sekaligus sejumlah pertemuan bilateral di Bangkok, Thailand, Jumat 18 November.

Berdasarkan keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi akan mengawali agendanya hari ini dengan pertemuan bilateral bersama Perdana Menteri Selandia Baru di Hotel Kimpton Maa-Lai, Bangkok.

Selepas itu, Jokowi dijadwalkan untuk menghadiri AELM Ke-29 yang digelar dalam format retreat di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok.

Jokowi juga akan menghadiri sesi dialog informal pemimpin APEC dengan para undangan.

Sejumlah pemimpin ekonomi di luar APEC yang diundang dalam sesi dialog itu antara lain Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman atau MBS.

Setelah itu, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Chief Executive Hong Kong.

Selanjutnya, Kepala Negara akan mengikuti sesi makan siang Pemimpin APEC bersama undangan.

Kemudian, Jokowi dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Arab Saudi MBS.

Dia kemudian akan menghadiri sesi dialog Pemimpin APEC dengan ABAC atau Dewan Penasihat Bisnis APEC dan dilanjutkan dengan mengunjungi Bio-Circular-Green (BCG) Exhibition pada sore harinya.

Jokowi juga diagendakan untuk melakukan audiensi dengan Raja Thailand di Chakri Maha Prasat Throne Hall, sebelum kemudian bertolak menuju Bandara Internasional Suvarnabhumi kembali ke Tanah Air.

Jokowi dan rombongan dijadwalkan tiba kembali di Tanah Air pada Jumat 18 November malam.