Sosok Emmanuel Macron yang Blusukan di Bali, Berikut Profil Singkatnya
Emanuel Macron (Instagram @emanuelmacron)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sososk Emmanuel Macron presiden Perancis yang viral sebab jalan kaki dan gendong bayi warga dikala KTT G20 di Bali.

Presiden Prancis, Emmanuel Macron berhasil menyita perhatian publik saat turun dari kendaraan beroda empat untuk berjalan kaki di Bali.

Emmanuel Macron memilih berjalan kaki untuk menyapa warga Bali berakhir merasakan makan malam kehormatan delegasi KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana pada Selasa (15/11/2022) malam.

Video Emmanuel Macron berjalan kaki ditemani staff kepresidenan ini bahkan menjadi ramai sampai viral di media sosial.

Orang nomor satu di Prancis ini turun dari mobilnya, dan berjalan kaki dari Simpang Uluwatu hingga Politeknik Bali, Jimbaran, sekitar pukul 22.20 WITA.

Dari rilis sah Divisi Humas Polri, Macron disebut merasa aman dan nyaman ketika berjalan kaki sepanjang dua kilometer berakhiraktivitas gala dinner G20.

Diceritakan apabila Emmanuel Macron mempunyai kedekatan emosionil dengan Bali.

Karena, pada waktu kecil, dirinya menyenangi diajak orang tuanya jalan-jalan ke Pulau Dewata.

Menariknya, Presiden Prancis itu sempat menggendong seorang bayi dari kerumunan warga yang antusias menyambut kedatangannya.

Peristiwa itu terekam dari smartphone warganet yang kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @lambegosiip pada Rabu, (16/11/2022).

Sosok Emmanuel Macron

 

Emmanuel MACRON adalah Presiden kedelapan Republik Kelima Prancis. Dia meluncurkan gerakan « En Marche ! », didirikan pada 6 April 2016, dan menjadi pemimpinnya hingga kemenangannya dalam pemilihan presiden pada 7 Mei 2017. Pada 24 April 2022, Emmanuel MACRON terpilih kembali sebagai Presiden Republik.

Emmanuel MACRON lahir pada bulan Desember 1977 di Amiens, di departemen Somme. Dia belajar filsafat, dan kemudian menghadiri Ecole Nationale d'Administration (ENA) di mana dia lulus pada tahun 2004.

Emmanuel MACRON kemudian bergabung dengan Inspektorat Jenderal Keuangan di mana dia bekerja selama empat tahun sebelum memasuki sektor perbankan.

Pada 2012, ia menjadi Wakil Sekretaris Jenderal Kepresidenan Republik. Dia meninggalkan jabatannya pada Juli 2014 dan menjabat sebagai Menteri Urusan Ekonomi, Industri, dan Digital dari Agustus 2014 hingga Agustus 2016.

Jadi setelah mengetahui sosok Emmanuel Macron, Simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!