Ketika Prabowo Bak Kolektor Masuk Toko Mungil Berburu Buku di Sela Kesibukan KTT G20 Bali
Toko buku mungil independen berisi buku tertata rapi lokasi hunting Menhan Prabowo berburu buku. (Instagram @prabowo)

Bagikan:

JAKARTA - Di tengah sibuknya agenda KTT G20 Bali ternyata tidak menyurutkan semangat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk mengoleksi buku.

Bak kolektor, Prabowo pun mendatangi salah satu toko buku yang berlokasi di kawasan Seminyak. Momen itu juga dibagikan Prabowo dalam akun media sosialnya.

"Berburu buku lawas di Made Book Shop, Seminyak, Bali," tulis Prabowo di akun Instagramnya, @prabowo.

Melengkapi unggahannya, Prabowo juga memperlihatkan sejumlah foto ketika dirinya mendatangi toko buku itu.

Di unggahan itu, Prabowo terlihat berada di depan toko yang bertuliskan 'Made Book Shoop'. Ia memakai batik cokelat dengan rambut klimis belah pinggir.

Di tengah sibuknya agenda KTT G20 Bali ternyata tidak menyurutkan semangat Menhan Prabowo Subianto untuk mengoleksi buku. (Instagram @prabowo)

 

Tiba-tiba Prabowo telah berada di sudut dalam toko. Bagian kanan dan kiri dari posisinya berdiri dipenuhi buku. Ia seperti terhenti menyeleksi satu dari banyak buku yang berjejer di rak.

Sejauh mata memandang di dalam toko buku mungil independen itu memang berisi buku tertata rapi. Buku-buku itu sepertinya masih layak baca dengan kondisi second atau lawas.

Sedangkan dalam unggahan foto lain, Prabowo tampak ramah tamah dengan seseorang di dalam toko. Dia mengatupkan kedua tangan di depan dada menandakan salam pamit dari toko.

Prabowo memang menggandrungi belanja buku. Hal itu diakuinya ketika masa-masa menjadi calon presiden dalam Pilpres 2019.

Kala itu Prabowo yang dijadwalkan menjadi pembicara dalam acara The World in 2019 menyempatkan diri berburu buku. Dia tertangkap kamera berada di depan toko buku di salah satu pusat perbelanjaan di Singapura.

Hobi berburu buku Prabowo itu dilakukan jelang menjadi pembicara dalam acara yang diselenggarakan majalah asal Inggris, The Economist, pada Selasa 27 November 2018.