Kisah Motor di Jayapura yang Dicuri 2 Bulan Lalu Tapi Bisa Kembali
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon mengembalikan sepeda motor warga yang sempat hilang karena dicuri. (ANTARA/HO/Polresta Jayapura Kota)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor D. Mackbon, menyerahkan 10 unit sepeda motor curian kepada pemiliknya di halaman Mapolresta.

Penyerahan sepeda motor dilakukan setelah pemiliknya bisa menunjukkan surat kepemilikan yang sah, katanya, di Jayapura, Kamis 17 November.

Ia mengatakan hingga kini masih ada 30 unit sepeda motor yang belum diserahkan kepada pemiliknya karena belum ada warga yang menyerahkan bukti kepemilikan.

Dia mengatakan polisi siap menyerahkan kembali bila masyarakat menyerahkan dan memperlihatkan bukti surat kepemilikan sepeda motor.

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," paparnya, dikutip dari Antara.

Mackbon mengakui kasus pencurian sepeda motor di Kota Jayapura cukup menonjol karena dalam sehari bisa dua hingga tiga laporan polisi. Untuk itu, pihaknya menekankan kepada jajaran untuk selalu melakukan "quick respons" curanmor dengan mendatangi TKP agar bisa diidentifikasi motif para pelaku.

Modus yang dilakukan pelaku curanmor yang terdeteksi adalah ditukar atau barter dengan narkotika jenis ganja sehingga pihaknya bersinergi dengan TNI AL maupun petugas perbatasan untuk penanganan, katanya.

La Ode Bunga salah satu warga yang menerima kembali sepeda motornya yang sempat hilang dua bulan menyampaikan terima kasih

"Motor saya hilang sejak dua bulan lalu, saya sudah berusaha mencari namun tidak ketemu sehingga sempat mengikhlaskan, tetapi ternyata bisa ditemukan kembali, " kata La Ode Bunga.