Delegasi G20 Pulang dari Bali, Polisi Tutup Akses Jalan Bandara I Gusti Ngurah Rai Sore Ini
Pesawat udara melintas di "taxiway" Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (5/11/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/YU

Bagikan:

JAKARTA - Polri kembali bakal menerapkan skema penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan yang mengarah ke Bandara I Gusti Ngurah Rai. Para kepala negara dan delegasi negara akan kembali ke negara masing-masing.

"Pengawalan dan pengamanan kepulangan kepala negara dan delegasi akan berimbas pada penutupan dan pengalihan arus lalu lintas," ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Firman Shantyabudi dalam keterangannya, Rabu, 16 November.

Skema penutupan dan pengalihan arus lalu lintas itu disebut akan dimulai sejak pukul 17.00 WITA hingga 23.00 WITA.

Namun, tak dirinci ruas jalan mana yang akan ditutup dan dialihkan. Hanya dikatakan, skema itu diberlakukan di jalur dari akomodasi para kepala negara dan delegasi menginap menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Beberapa ruas jalan yang nanti ditutup adalah akses menuju Bandara. Waktu penutuoan cukup lama jadi masyarakat diminta mencari alternatif jalan atau bersabar jika terkena imbas penutupan," ungkap Firman.

Selain itu, Firman menyebut rencananya, rombongan kepala negara dan delegasi akan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai melalui ruas tol. Namun apabila angin dinilai kencang atau kurang aman, maka, akan dialihkan melewati jalur alternatif atau arteri.

"Jika angin di tol melewati batas aman maka akan melewati jalur alternatif atau arteri. Untuk itu nantinya jalur alternatif atau arteri tersebut juga dilakukan penutupan," kata Firman