Viral! Hoaks Akhyar Nasution Menang Telak atas Bobby Nasution
Pasangan calon wali kota-wakil wali kota Medan nomor urut 1 Akyar Nasution-Salman Alfarisi dan paslon nomor urut 2 Bobby Nasution-Aulia Rachman (Raga Granada/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Beredar sebuah unggahan dari akun Facebook Jufrii Saktii Nurezarahmat Reborn berupa tangkapan layar artikel berita dari Kumparan yang berjudul “Akhyar Nasution Menang Telak atas Bobby Nasution”. Postingan ini dipublikasikan pada 10 Desember 2020.

Unggahan ini menuliskan narasi: “Gila QUICK QOUNT …sementara petahana punya akses ke KPU weleh weleh setelah terkumpul sampai pelosok medan ..”

Tangkap layar turnbackhoax.id

Dilansir turnbackhoax.id, konten tersebut adalah menyesatkan. Artikel berita dari Kumparan ternyata berjudul “Akhyar Nasution Menang Telak atas Bobby Nasution di TPS Tempatnya Mencoblos” yang diproduksi oleh SUMUT NEWS, bukan seperti yang diunggah Jufrii Saktii Nurezarahmat Reborn.

Dalam berita itu, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 22, Edy Fitriawansyah YS menjelaskan, Akhyar Nasution menang telak atas Bobby Nasution di TPS 22 Kelurahan Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur.

Menurut hasil quick count pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman unggul dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tetapi enggan menyatakan kemenangan dan menunggu hasil resmi dari KPU Kota Medan.