Puncak Acara KTT G20 Bali, Polri Pertebal Pengamanan di 3 Wilayah
Ilustrasi polisi melakukan pengamanan KTT G20 Bali. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Polri mempertebal keamanan di wilayah Seminyak, Legian dan Kuta saat puncak penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung pada 15-16 November. Ketiga titik itu kawasan keramaian publik.

"Ada tiga lokasi yang menjadi sasaran patroli berskala sedang yakni, Seminyak, Legian dan Kuta," ujar Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Agung Setya dalam keterangannya, Selasa, 15 November.

Penebalan keamanan dilakukan dengan cara menempatkan personel polisi di tiga lokasi tersebut. Sehingga, semua kawasan akan terpantau.

"Sebanyak 60 personel Samapta Mabes Polri dan 40 personel Samapta Polda Bali serta 80 personel berpatroli di klaster Seminyak dan Legian serta Kuta," ungkapnya.

Selain itu, penebalan keamanan pun diputuskan berdasarkan hasil evaluasi pengamanan KTT G20. Sebab, merujuk data penerbangan lima hari terakhir, 20 ribu orang terbang ke Bali.

"Kita ingin menjaga kondusifitas dan perluasan keamanan di sekitar lokasi tersebut. Selain itu agar para delegasi bisa aman dan nyaman untuk melaksanakan KTT G20 20, begitu juga dengan mereka yang berlibur ke Bali," kata Agung.

Sebagai informasi, KTT G20 bakal diselenggarakan pada 15-16 November. Setidaknya ada 20 negara, termasuk Indonesia, yang hadir di Bali.

Dalam konferensi itu akan bakal membahas permasalahan global. Misalnya, pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19.