Pj Gubernur DKI Segera Keluarkan Peta Normalisasi Ciliwung
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, segera mengeluarkan peta bidang tanah untuk normalisasi Ciliwung. (foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, mengatakan akan segera mengeluarkan peta bidang tanah untuk normalisasi Ciliwung melalui BPN Kanwil DKI Jakarta. Dia mengaku telah membahasnya dengan Menteri ATR/BPN. 

Diketahui, Heru menargetkan normalisasi Ciliwung dapat terealisasi sepanjang 4,8 km. Target itu hendak dicapai selama Heru memimpin Jakarta.

"Kan masih ada pembebasan lahan yang masih ada spot-spot yang belum. Melalui Pak Menteri ATR, kemarin saya sudah bertemu beliau, nanti akan dipercepat oleh Kanwil dan peta bidangnya mungkin secara keseluruhan akan dikeluarkan," ujar Heru di Pluit, Jakarta Utara, Sabtu, 12 November. 

Saat ini, lanjut Heru, Pemprov DKI masih melakukan pendataan. Sehingga, dia belum dapat memastikan data keluarga yang akan terdampak.

"Masih banyak (spot-spot yang masih didata) tapi minimal-minimal, tikungan-tikungan untuk tinggal dikit, bisa nanti masuk segera proyek dari Kementerian PUPR," jelas Heru.

 

Meski begitu, Heru mengungkapkan, pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi terkait normalisasi Ciliwung. Kata Heru, beberapa warga pun telah diberikan ganti rugi dari dampak normalisasi Ciliwung.

"Nanti ada sosialisasi. Kementerian, Balai Ciliwung, dengan PU juga sudah turun, kan komunikasi. Nanti sosialisasikan, ada kan kemarin-kemarin sudah, juga buktinya sudah ada yang dibayar juga ternyata," ungkapnya.

"Saya lihat juga ada peta yang ijo itu sudah banyak, peta yang bidang yang merah-merah itu juga ada sebagian, udah jalan ya," tambah Heru.