'Ya Enggak Sama, Jauh,' Respons Sekjen PDIP Sambil Tahan Senyum Saat Anies-AHY-Aher Disamakan dengan Soekarno-Hatta-Sjahrir
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: DOK PDIP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai, isi selebaran pihak Partai Demokrat (PD) yang menyamakan tokoh bangsa Soekarno-Hatta-Sjahrir dengan politisi Anies Baswerdan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Ahmad Heryawan (Aher), adalah hal yang salah. 

Menurutnya ketiga tokoh bangsa itu sama sekali tak sama dan berada pada level yang sama dengan politisi sekelas Anies-AHY-Aher.

Hal ini disampaikan Hasto kepada awak media di Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 11 November. Hasto bahkan sempat terdiam dan menahan senyum  ketika dikonfirmasi media soal selebaran ini.

"Ya enggak sama lah, jauhhh,” kata Hasto dalam pesan elektronik yang diterima di Jakarta. 

Ketika ditanya lebih jauh mengenai maksud Hasto itu, politikus kelahiran Yogyakarta itu kemudian menjelaskan. Para bapak bangsa itu memiliki kompetensi sangat berbeda dengan Anies, AHY, atau Aher. Bahkan tak pantas untuk dibandingkan.

“Banyak. Aspek semangat dedikasi bagi bangsa negara, kepeloporannya, ide pemikiran bagi bangsa negara, gagasan ajaran bagi bangsa negara, semangat bela negaranya, daya juangnya, kemampuan memberi direction bagi bangsa negara, itu jelas berbeda,” jelas Hasto.