Tepergok Curi Laptop, Dua Remaja di Cipayung Jaktim Pasrah Dipukuli Warga
Dua pencuri laptop dipukuli warga Lubang Buaya, Cipayung, Jaktim/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Dua orang remaja laki-laki tak berkutik saat tepergok mencuri laptop dari sebuah rumah di Kawasan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Korban pun berteriak sehingga mengundang reaksi warga sekitar. Kedua pelaku itu hanya bisa duduk sambil memegangi kepalanya saat warga memukulinya.

Peristiwa itu terekam kamera CCTV di lokasi kejadian. Terlihat dalam rekaman video, kedua pelaku datang menggunakan satu motor. Mereka berboncengan.

Motor berhenti di depan rumah korban. Satu pelaku lainnya turun dari jok belakang dan memasuki rumah korban. Sedangkan pengendara motor memantau situasi.

Tak lama kemudian, pelaku berhasil mengambil laptop dari dalam rumah korban. Namun saat pelaku hendak keluar rumah, korban berhasil memergoki pelaku dan berteriak.

Dian, Ketua RT setempat, mengatakan bahwa warga mengetahui adanya aksi pencurian setelah mendengar teriakan maling.

"Awalnya kedua pelaku datang naik motor ke rumah korban. Akhirnya satu pelaku masuk kedalam. Karena dilihat sepi, ada laptop, diambil itu laptop. Ternyata di dalam rumah yang punya rumah ngelihat, (pelaku) langsung diteriakin," katanya kepada wartawan, Kamis, 10 November.

Warga sekitar lokasi yang mendengar teriakan langsung mengejar laju motor kedua pelaku. Namun karena banyaknya warga, motor pelaku oleng dan terjatuh.

"Pelaku panik langsung kabur ke jalanan, karena diteriakin dia panik naik motor terbalik. Ditangkap sama warga," ujarnya.

Warga kemudian menangkap kedua pelaku dan menghakiminya hingga babak belur. Warga mengaku geram atas ulah kedua pelaku pencurian.

"Kedua pelaku babak belur. Akhirnya pelaku dibawa petugas keamanan ke kantor polisi," ucapnya.

Guna proses lebih lanjut, kedua pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Cipayung.