Balita 3 Tahun yang Dilaporkan Hilang 2 Hari Ditemukan Tak Bernyawa di Kali Tambun Bekasi
Jasad balita yang ditemukan di Kali Tambun Bekasi/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad balita perempuan berinisial ABA (3) yang sempat hilang tenggelam di Kali Tambun, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Senin, 7 November, siang.

Korban sempat hilang tenggelam ketika ditinggal orangtuanya pergi ke toilet pada Sabtu kemarin, 5 November.

Sejak korban dinyatakan hilang tenggelam, petugas tim SAR gabungan mulai lakukan penyisiran di aliran Kali Tambun sejak Sabtu kemarin. Setelah dilakukan pencarian, pada Senin siang, jasad korban ditemukan tim SAR gabungan pada radius 2 KM dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan siang tadi dalam kondisi berada diantara tanaman eceng gondong yang sudah menutupi aliran Kali Tambun," kata Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli saat dikonfirmasi VOI, Senin, 7 November.

Pencarian jasad korban sebelumnya dilakukan dengan membagi dua tim pencarian. Tim pertama melakukan upaya penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Kali Tambun hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian.

Kemudian tim kedua melakukan penyisiran secara visual dengan menyusuri jalur darat di sepanjang bantaran Kali Tambun hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian.

"Faktor penghambat dalam upaya pencarian adalah air yang keruh, sehingga menyulitkan pencarian di bawah permukaan air. Serta tanaman eceng gondok yang menghambat mobilitas perahu karet dalam menyusuri aliran Kali Tambun," paparnya.

Selanjutnya, jasad korban dievakuasi okeh tim SAR dengan dimasukan ke dalam kantung jenazah yang telah disiapkan.

"Setelah itu korban dievakuasi menuju rumah duka untuk kita serahkan kepada pihak keluarga," kata Fazzli.

Adapun puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Tarumajaya, Babinsa Tarumajaya, BPBD Kab Bekasi, masyarakat dan lainnya.